Header Ads

TIPS BELAJAR BAHASA INGGRIS


👉 Mengganti bahasa di cellphone/laptop/notebook/gadget elektronik lain yang kalian punya menjadi bahasa inggris. Karena barang-barang tersebut merupakan barang-barang yang selalu digunakan setiap hari.

👉 Menonton Film yang memakai dub atau sub inggris. Saran, coba nonton film yang menggunakan aksen British seperti Harry Potter.

👉 Mendengarkan lagu yang menggunakan bahasa inggris, mencatat liriknya, dan mencari maknanya adalah salah satu cara dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris.

👉 Menerjemahkan setiap kata atau kalimat yang kita temukan atau dengarkan setiap hari agar dapat menambah kosakata serta meningkatkan kemampuan dalam menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa inggris begitu pula sebaliknya dengan cepat.

👉 Membaca buku/artikel yang menggunakan bahasa inggris. Perhatikan susunan kata serta tenses yang digunakan dan mencari serta menerjemahkan kata-kata baru yang tidak familiar/tidak pernah didengar sebelumnya.

👉 Menulis sesuatu yang ada di dalam pikiran kita dengan menggunakan bahasa inggris akan membantu kita dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris.


👉 Mulai membiasakan dengan bahasa inggris. Buat caption pake bahasa inggris, jangan takut salah grammar atau apapun itu, belajar dari kesalahan itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

👉 Berbicaralah didepan cermin menggunakan bahasa inggris, cara ini terbukti bisa meningkatkan kemampuan speaking kalian.

DAN YANG TERPENTING ADALAH JANGAN MALU 
UNTUK MEMULAI DAN JANGAN MALU UNTUK MENCOBA 😁

14 comments:

  1. Wah tips nya sangat bagus sekali gan, tapi kalau menurut ane sih berbicara di depan cermin, ane rasa kurang greget.. ya harus punya lawan bicara aja sebenarnya,, mungkin kesulitannya ya mencari lawan bicara aja sih,, yg bisa diajak ngomong pake bahasa ingris.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan, iyasih memang kesulitannya yah mencari lawan bicara

      Delete
  2. satu lagi gan tambahan menurut saya paling mudah , bermain game bahasa inggris :D

    ReplyDelete
  3. Nice gan soalnya lagi mau menjalankan ujian jadi bisa di praktekin :v

    ReplyDelete
  4. Niche info gan. Tuh langsung bisa Inggris ane :D

    ReplyDelete
  5. ;3 Englishnya udh melekat dari game gan :v

    ReplyDelete
  6. Keren gan, cocok untuk saya yang bahasa inggrisnya agak kurang hehe :v

    ReplyDelete
  7. thanks tipsnya gan ane belajar dulu.

    ReplyDelete
  8. makasih gan tipsnya ini yang saya cari :) nnice info (y)

    ReplyDelete