Header Ads

Perbedaan Must and Have To

Kapan kita harus menggunakan Must dan Have to ?

Must dan Have to bagian bagian yang bisa dibilang sangan penting dalam sebuah kalimat dan sering sekali kita pakai dalam kalimat.
Have to dan Must mempunyai arti "harus". Akan Tetapi apakah sebenarnya perbedaan kedua kata ini ? Ayo simak penjelasannya 😀

Contoh Kalimat Must dan Have To :
- I must come to the party.
- I have to come to the party.

Kedua Kalimat yang tertulis diatas memiliki arti yang sama, yaitu "saya harus menghadiri pesta itu". Walaupun seperti itu, terdapat perbedaan makna. nah perbedaan makna tersebut adalah sebagai berikut.
  
 ☝ Must 
Kita memakai must untuk menjelaskan bahwa sesuatu tersebut memang sebuah fakta dan  logis. Sebagai contoh, saat tidak ada cuaca panas, tentunya pakaian yang dijemur tidak kering.
Contoh kalimat dalam bahasa inggris :
🔸 We must stand up if there is no seat
🔸 You are coming late. The teacher must be angry.

Must juga bisa dipakai untuk menjelaskan kewajiban kita.Dalam kasus ini, must  dipakai untuk suatu kewajiban yang sangat dibutuhkan menurut diri kita sendiri dan juga orang yang ada di sekitaran kita.

🔸We must go to school early.
🔸She must come to your party tonight.
🔸We must study hard for final examination.


 Have to
Sedangkan Have to dipakai dalam rangka mengungkapkan kewajiban yang sama seperti must pada kegunaan sebelumnya. Tetapi, perbedaannya adalah have to dipakai karena terdapat pengaruh dari pihak luar yang menyebabkan suatu hal itu menjadi sebuah kewajiban . Misalnya, “Kita harus berangkat sekolah atau kita akan dkeluarkan bulan depan, Kita harus mengerjakan tugas ini atau tidak akan ada nilai untuk saya”. Beberapa contoh dalam bahasa Inggris memakai have to adalah sebagai berikut:

🔸We have to start working at 9:00 A.M. or my boss will be angry.
🔸I have to submit this assignment before the deadline coming.
🔸You have to work hard or the company will fire you.


 Bagaimana ? sudah mengerti ?  keep learning guys 😁

No comments